Cerita Gaib | Ilmu Pelet | Cerita Hantu | Misteri Pesugihan | Mantra Pengasih | Mantra Pelet | Tempat Pesugihan

Cerita Misteri Penghuni Bangunan Tua Lawang Sewu Semarang

Iklan Tautan

Artikel terkait : Cerita Misteri Penghuni Bangunan Tua Lawang Sewu Semarang

History of My Life - Telah menjadi rahasia umum terkait cerita misteri penghuni bangunan tua lawang sewu semarang yang kerap menampakkan diri di hadapan para wisatawan. Tak heran jika lawang sewu diyakini menjadi bangunan terangker kedua se asia tenggara.

Terlepas dari makhluk gaib yang ada di dalamnya bangunan tua peninggalan penjajah tersebut memiliki banyak mitos tentanya. Adapun mitos dan kisah yang kerap diceritakan dapat kita simak sebagaimana di bawah ini.

Telapak Tangan Raksasa

Hampir semua masyarakat sekitar mempercayai bahwa lawang sewu merupakan tempat angker yang menjadi hunian para lelembut dan jin. Lelembut atau hantu yang sering menampakkan diri dengan wujud bermacam-macam pernah terlihat di area tersebut salah satunya ialah telapak tangan raksasa.

Konon sering ada wisatawan yang mengaku melihat satu tangan besar berwarna hitam yang menutupi sebuah jendela di samping pintu utama bangunan lawang sewu. Tangan yang menyerupai raksasa tersebut digambarkan memiliki ciri berwarna hitam dan berbulu banyak.
cerita-misteri-lawang-sewu-ilustrasi-noni-belanda-cantik
Bagi mereka yang pernah melihatnya tentu akan mempercayai bahwa penampakan itu merupakan sebuah isyarat dari para penghuni ghaib yang bermukim di lawang sewu.

Pocong di bangunan utama

Jika kita pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata di semarang ini tentu kita akan mengetahui bagaimana penerangan yang kurang memadai di dalamnya. Hal ini dikarenakan bangunan yang sangat tinggi sehingga langit-langit bangunan tidak secara sempurna terkena cahaya lampu penerangan.

Ada pula pengunjung yang mengaku pernah melihat sosok pocong yang berada tepat di langit-langit bangunan tua tersebut. Hal ini kemudian menarik perhatian banyak orang dan semakin membuktikan bahwa lawang sewu merupakan bangunan angker dan penuh aura mistis di dalamnya.

Hantu Pasukan Jepang

Di lantai tiga dari bangunan ini terdapat sebuah ruangan yang diyakini merupakan tempat pemasungan para tahanan orang-orang pribumi. Meskipun hal ini tidak terdapat dari sumber sejarah yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya namun kepercayaan masyarakat tentang hal ini rupanya telah mendarah daging.

Mengikuti cerita misteri penghuni bangunan tua lawang sewu semarang tersebut konon pada masa penjajahan dulu ruangan ini dijadikan tempat pemasungan yang mana para tahanan dirantai mulai dari leher, tangan, hingga kaki. Mungkin karena itu pula jenis jin dan hantu yang menampakkan diri di ruangan ini berwujud layaknya pasukan tentara jepang lengkap dengan segala persenjataan. Bisa jadi mereka menyerupai dengan sosok manusia yang dulunya pernah menjadi bagian dari penghuni bangunan tua tersebut. Suara langkah kaki seperti baris-berbaris juga kerap terdengar di area ini.

Hantu noni belanda

Jika kita memasuki area bawah tanah yang banyak ruangan kecil-kecil tentu akan lebih menakutkan lagi. Suasana lembab dan dingin sangat terasa sehingga memberikan aura mistis yang kuat bagi siapa saja yang memasukinya

Hantu noni belanda cantik diyakini merupakan sosok jin berwujud seorang wanita dengan mengenakan baju berwarna putih yang kerap menampakkan diri di area ini. Bahkan tak hanya puluhan orang yang mengaku melihat sosok tersebut di bangunan tua di kota tua ini.

Sebagian besar dari mereka mengaku bahwa melihat sosok wanita berambut panjang dan berwajah layaknya orang belanda berjalan seperti mencari-cari sesuatu. Muka pucat dan tatapan nya yang kosong meyakinkan para pengunjung bahwa yang mereka lihat merupakan sosok hantu noni belanda cantik yang kerap diperbincangkan masyarakat setempat. Selain hantu-hantu di atas berbagai macam penampakan lain juga pernah terlihat di area rumah atau bangunan tua yang menjadi salah satu tempat wisata di daerah semarang.

Semoga dengan membaca cerita misteri penghuni bangunan tua lawang sewu semarang di atas dapat memberikan kita sedikit gambaran tentang keberadaan makhluk ghaib hantu. Jangan terlewatkan, simak juga kisah hantu ditampar genderuwo sampai perot.

Artikel Cerita Gaib Lainnya :

Copyright © 2015 Cerita Gaib | Design by Bamz